Senin, 07 Juni 2010

keuangan

Libur Sekolah, Omset Ancol Naik Hingga Rp 8 Miliar per Hari
Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA), operator Taman Impian Jaya Ancol memperkirakan akan mengalami peningkatan omset dari rata-rata sekitar Rp 2 miliar per hari menjadi Rp 6-8 miliar per hari sepanjang libur sekolah.
"Pas liburan sekolah kunjungan ke Taman Impian Jaya Ancol memang meningkat tajam. Dari rata-rata Rp 2 miliar per hari menjadi Rp 6-8 miliar per hari," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi saat berbincang dengan detikFinance, Selasa (8/6/2010).
Menurut Budi, kenaikan omset tersebut didorong oleh melonjaknya jumlah pengunjung ke taman bermain tersebut. Kenaikan jumlah pengunjung tersebut mencapai 2-3 kali lipat dibanding bulan-bulan biasanya. Puncak kunjungan selama libur sekolah ini diproyeksikan akan terjadi pada bulan Juli yaitu mencapai 2 juta orang dalam sebulan.
"Kalau bulan-bulan biasanya sekitar 700.000 per bulan, pada bulan Juni akan naik menjadi 1,2 juta pengunjung dan puncaknya akan terjadi pada bulan Juli sekitar 2 juta pengunjung," paparnya.
Ia yakin dalam liburan sekolah kali ini pihaknya akan lebih memuaskan para pengunjung seiring dengan beroperasinya dua wahana baru di kawasan wisata tersebut pada bulan ini.
Kedua wahana tersebut yaitu 'Kolam Apung' di Atlantis Water Adventure yang telah beroperasi mulai hari Sabtu pekan lalu (5/6/2010) dan 'Histeria' di Dunia Fantasi yang akan diresmikan pada 12 Juni 2010.
Adapun kolam apung Atlantis Water Adventure merupakan kolam apung pertama di Asia Tenggara seluas 500 meter persegi. Kadar garam dan mineral air kolam 10 kali lebih tinggi dari air laut biasa sehingga memungkinkan tubuh mengapung di permukaan air.
Sementara Histeria merupakan wahana yang dibeli dari Amerika. Wahana ini terdiri dari dua tower setinggi 56 meter dengan ukuran 3x3 meter. Kedua tower terdiri dari empat sisi, dimana di masing-masing sisi akan ada tiga tempat duduk untuk para pengunjung dengan safety belt untuk menjamin keselamatan pengunjung.
"Setelah duduk mereka akan diterbangkan ke atas, kemudian diturunkan lalu dinaikkan lagi dengan kecepatan yang sangat tinggi. Dijamin lebih seru dibandingkan Tornado," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar